728 x 90

Workshop Peningkatan Kompetensi Teknis Manajerial Dalam Menghadapi Era New Normal

Workshop Peningkatan Kompetensi Teknis Manajerial Dalam Menghadapi Era New Normal
Workshop Peningkatan Kompetensi Teknis Manajerial Dalam Menghadapi Era New Normal

HumasRSMDJ ---- Dalam rangka meningkatkan kompetensi manajerial RSUP Dr. M. Djamil Padang gelar Workshop peningkatan kompetensi teknik manajerial bagi pejabat struktural dan fungsional menghadapi era new normal.

 

Dengan Tetap berpedoman dengan protokol kesehatan, Kegiatan workshop digelar selama dua hari yakni Selasa (16/6) dan Rabu (17/6) di Auditorium lantai IV Gedung Adminstrasi dan Rawat Jalan RSUP Dr. M. Djamil Padang. Turut hadir sebagai pembicara Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit.

 

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan, SpB, SpBA (K) MARS menyebutkan, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka menyatukan pandangan seluruh komponen rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal di tengah kondisi pandemi Covid-19.“Kita bersama telah melihat bagaimana perkembangan pandemi yang sudah mulai melandai, terutama bagi palayanan kesehatan selama ini pasien tertahan di daerah karena aturan PSBB untuk berobat ke RS rujukan, padahal kondisi penyakit yang dialami masyarakat secara umumnya hampir sama dengan bahaya akibat covid-19 ini,” ujarnya.

 

Menurutnya, pelayanan kesehatan harus betul-betul siap dengan fasilitas, sumber daya manusia yang ada meski penerapan kehidupan normal yang baru harus dihadapi semua pihak. “Pelayanan kesehatan sebagai sektor yang paling terdampak, RS harus mulai memikirkan langkah yang akan diambil untuk tetap merawat pasien Covid-19 namun di saat bersamaan juga memberikan pelayanan bagi pasien umum dengan resiko penularan seminimal mungkin,” ucapnya.

 

Lanjut dokter spesialis bedah anak itu, pelayanan kesehatan di era new normal akan sangat berbeda dengan keadaan sebelumnya. RS perlu menyiapkan prosedur keamanan yang lebih ketat. “Sterilisasi harus masif dilakukan di setiap sudut RS, prosedur penerimaan pasien juga akan mengalami perubahan termasuk penggunaan masker, prosedur screening yang lebih ketat, pengaturan jadwal kunjungan dan bahkan juga memisahkan fasilitas untuk pasien Covid-19 dan non Covid-19,” sebutnya sembari mengatakan diperlukan kemampuan manajerial yang lebih baik bagi pimpinan RS sehingga pelayanan di RS dan organisasinya tetap berkelanjutan.

 

Sementara itu, Dr. dr. Dovy Djanas, SpOG (K), Direktur SDM, Pendidikan dan Umum yang juga sebagai ketua panitia Workshop menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan sejumlah materi dan narasumber.

 

Meteri-materi yang diasampaikan melingkupi, masalah komunikasi publik disampaikan Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit, Manajemen Kepemimpinan, Pengelolaan Keuangan, Penyusunan Keuangan, pengelolaan logistik, sarana medik dan non medik, budaya organisasi, pengelolaan mutu pelayanan serta pengenalan organisasi (tugas otoritas dan tanggung jawab). (Humas)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>