728 x 90

RSUP Dr. M. Djamil Peringati Hari Anak Nasional

RSUP Dr. M. Djamil Peringati Hari Anak Nasional
RSUP Dr. M. Djamil Peringati Hari Anak Nasional

     Padang, Rs. Djamil – Bagian Ilmu Kesehatan Anak dan Instalasi Promkes RSUP Dr. M. Djamil menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional 2019 dengan tema “Remaja Sehat, Membangun 2 Generasi”. Peringatan Hari Anak Nasional di lingkungan RSUP Dr. M. Djamil berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 22, 23, dan 27 Juli 2019. (27/07). Rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional dimulai hari Senin tanggal 22 Juli 2019 yang diisi dengan kegiatan Talkshow pada pukul 08.00 - 09.00 WIB di RRI Padang. Kemudian panitia penyelenggara melanjutkan peringatan tersebut pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 dengan mengadakan lomba-lomba di bangsal anak RSUP Dr. M. Djamil seperti lomba mewarnai, lomba senam penguin ibu dan anak, serta pembagian balon dan foto bersama. Peringatan tersebut dilanjutkan kembali pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 di aula lantai 4 Gedung Administrasi dan Rawat Jalan RSUP Dr. M. Djamil dengan mengadakan talkshow tentang “Cegah Kecanduan Game Online dan Gadget”, pemeriksaan status gizi dan tekanan darah gratis, dan lomba rangking 1 SMP dan SMA sekota Padang.

     Peringatan tersebut dibuka oleh Dr. drg. Vivianti Azwar, MARS selaku Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP Dr. M. Djamil, Dr. Rinang Mariko, SpA (K) selaku Ketua KSM Anak, dan Dr. Hj. Nice Rachmawati Masnadi, SpA (K) dari Ikatan Dokter Anak Indonesia. Moderator pada acara talkshow yaitu Dr. dr. Eva Chundrayetti, Sp.A (K) dan yang menjadi Pemateri adalah dr. Asrawati Sp.A, M. Biomed, Dr. dr. Amel Yanis, Sp,Kj (K), dan Eri Gusman, SH. Sebagai orang tua sebaiknya mengajarkan kebaikan kepada anak agar kelak bermanfaat, sebab anak-anak tersebut merupakan generasi penerus bagi bangsa dan negara. Dr. drg. Vivianti Azwar, MARS berharap agar semua orang tua mampu membatasi anak dalam penggunaan gadget karena penggunaan gadget di kalangan anak-anak tersebut merupakan sesuatu yang perlu kita sikapi dengan baik. “Semoga kita sebagai masyarakat yang peduli terhadap anak bisa memberikan perhatian yang penuh dan memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak kita” ucap Dr. drg. Vivianti Azwar, MARS. Anak adalah individu yang selalu tumbuh dan berkembang. Melalui peringatan Hari Anak Nasional , masyarakat yang peduli akan pendidikan harus memberikan yang terbaik untuk anak. “Kita mengharapkan persiapan remaja menciptakan remaja yang berkualitas untuk regenerasi anak, marilah kita memperingati dengan hikmat dan semoga kita semua turut menciptakan remaja sehat Indonesia” ucap Dr. Rinang Mariko, SpA (K).

    Dr. Hj. Nice Rachmawati Masnadi, SpA (K) mengharapkan partisipasi agar suksesnya acara peringatan Hari Anak Nasional. “Kami dari Ikatan Dokter Anak Indonesia bekerja sama dengan KSM Ilmu Kesehatan Anak berupaya meningkatkan pola asuh anak untuk mewujudkan anak yang berkualitas” ujar Dr. Hj. Nice Rachmawati Masnadi, SpA (K). (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>