728 x 90

RSUP DR. M. DJAMIL JALIN KERJA SAMA DENGAN ASURANSI JASINDO

RSUP DR. M. DJAMIL JALIN KERJA SAMA DENGAN ASURANSI JASINDO
RSUP DR. M. DJAMIL JALIN KERJA SAMA DENGAN ASURANSI JASINDO

        Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia melakukan kunjungan ke RSUP Dr. M. Djamil Padang terkait adanya kerja sama antara asuransi Jasindo dengan M. Djamil, Kamis (25/01). Kerja sama ini menyangkut pemberian layanan kesehatan kepada anggota penyelenggara negara, khususnya anggota DPR ketika menggunakan layanan rumah sakit. ‘‘Jasindo memang harus bekerja sama dengan M. Djamil yang merupakan rumah sakit tipe A dan rujukan nasional karena Jasindo memang selalu memilih mitra yang baik untuk melayani anggota dewan beserta keluarga dengan baik,’’ ungkap Hasrul Azwar, Pimpinan BURT DPR dari Fraksi P3.

        Jasindo merupakan perusahaan asuransi yang dimiliki seratus persen oleh Negara Republik Indonesia yang menerima pertanggungan asuransi baik langsung maupun tidak langsung. ‘‘Jasindo dipercaya oleh Kementerian Keuangan,’’ tambah Hasrul. ‘‘Kami tidak akan menolak siapapun yang ingin bekerja sama dengan kami dan kami akan menerimanya dengan baik,’’ kata  dr. Rose Dinda Martini, Sp.PD., K-GER, FINASIM., Direktur Medik dan Keperawatan Rs. M. Djamil. Terlepas dari barunya Jasindo bekerja sama dengan M. Djamil, Rose mengatakan bahwa M. Djamil sebagai rumah sakit provider akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna Jasindo. ‘‘Sebenarnya, tidak hanya pengguna Jasindo, semua kalangan masyarakat yang datang ke M. Djamil pasti akan kami layani dengan baik, kami tidak pernah pandang bulu,’’ tegasnya. Pada saat berkunjung ke M. Djamil, anggota BURT DPR-RI didampingi juga oleh pihak asuransi Jasindo sendiri.  Perwakilan Jasindo tersebut mengungkapkan bahwa pihak Jasindo akan melakukan sosialisasi agar rumah sakit siap. Jasindo juga akan mengirimkan profil Jasindo, nama-nama anggota dewan beserta keluarganya, dan SOP. Hal tersebut disampaikan pihak Jasindo karena Agung Budi Santoso, anggota BURT dari Komisi V menanyakan hal tersebut. ‘‘Apakah Jasindo sudah memberikan daftar nama-nama anggota dewan beserta keluarganya kepada pihak rumah sakit M. Djamil?’’, katanya. Ia juga mengatakan bahwa layanan ini tidak hanya diberikan kepada anggota dewan dapil Sumbar saja, tetapi juga seluruh dapil. ‘‘Mana tau ada yang lagi berwisata ke sini,’’ tambahnya. ‘‘Intinya, rumah sakit jangan menolak pasien yang menggunakan Jasindo karena asal sudah ada kartu Jasindo di tangannya, pasti sudah ada yang menanggung. Sebenarnya, tidak hanya pemegang kartu Jasindo, pasien BPJS atau pasien dari kalangan apapun juga tidak bisa ditolak. Sudah ada undang-undang yang mengatur ini. DPR juga harus ada pengawasan terhadap undang-undang ini,’’ kata dr. Ribka Tjiptaning, anggota Komisi IX.

       Pada diskusi tersebut, anggota BURT DPR-RI berharap agar kerja sama ini berjalan dengan baik dan SOP dilaksanakan dengan baik. Kemudian, anggota BURT juga berharap agar ruangan VVIP bisa ditambah jika memungkinkan karena RSUP Dr. M. Djamil merupakan rumah sakit Tipe A dan rumah sakit rujukan nasional. Setelah melakukan diskusi, rombongan melakukan hospital tour untuk melihat fasilitas dan layanan VVIP di RSUP Dr. M. Djamil Padang. ‘‘Fasilitas dan layanan di RSUP Dr. M. Djamil ini sudah sangat baik, begitu juga dengan fasilitas VVIP. Hal ini tentu tidak diragukan karena status Rs. M. Djamil sebagai rumah sakit tipe A,’’ ungkap Agung Budi Santoso. (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>