728 x 90

RSUP Dr. M. Djamil Jalani ISR Capai Akreditasi KARS Internasional

RSUP Dr. M. Djamil Jalani ISR Capai Akreditasi KARS Internasional
RSUP Dr. M. Djamil Jalani ISR Capai Akreditasi KARS Internasional

     Padang, Rs. Djamil –Untuk mencapai akreditai KARS Internasional, RSUP Dr. M. Djamil menjalani ISR (Internasional Spesific Reassessment) mulai tanggal 5-6 April 2019. Keberhasilan akreditasi KARS Internasional tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di lingkungan RSUP Dr. M. Djamil. (08/04). Pelaksanaan ISR (Internasional Spesific Reassessment) dibuka oleh Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil yakni Dr. dr. Yusirwan, Sp.B., Sp.BA(K)., MARS pada Sabtu pagi tanggal 5 April 2019 di Aula lantai 4 gedung administrasi dan rawat jalan RSUP Dr. M. Djamil dengan harapan agar RSUP Dr. M. Djamil lulus akreditasi tingkat internasional. “Kita harus berusaha agar kita lulus tingkat internasional, mari kita tunjukkan pada KARS bahwa internasionalnya kita lebih unggul dan lebih kita pertahankan untuk pasien safety dan mutu pelayanan” ucap Direkut Utama RSUP Dr. M. Djamil.

     Salah salah satu surveior yang mewakili KARS yaitu dr. Henry Boyke Sitompul, Sp. B dalam sambutannya juga menyampaikan harapan agar RSUP Dr. M. Djamil segera masuk dalam jajaran Rumah Sakit yang terakreditasi Internasional. Setelah dilakukan pembukaan, pelaksanaan ISR (Internasional Spesific Reassessment) dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dan telusur lapangan. Pemeriksaan dokumen dilakukan oleh tiga surveior yaitu dr. Henry Boyke Sitompul, Sp.B FICS, Didin Syaefudin, S.Kp, MARS, dan dr. Tedjo Wahyu Putranto, MM, MARS di Ruang Direksi Lantai 4 Gedung Administrasi dan Rawat Jalan RSUP Dr. M. Djamil sedangkan telusur lapangan langsung dilakukan ke seluruh ruangan di lingkungan RSUP Dr. M. Djamil.

     Setelah dilakukannya pemeriksaan dokumen dan telusur lapangan selama dua hari, exit conference di lakukan pada siang hari tanggal 06 April 2019, yang ditutup oleh Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil. “Jadikan Rumah sakit ini ladang beribadah untuk kita, apapun hasilnya kita serahkan pada KARS dan saya apresiasi dengan apa yang telah kita buat untuk meningkatkan pelayanan dan mutu, ucapan terima kasih kepada bapak surveior, dan kepada bapak ibu semua ini baru awal kita bergerak bahwa kita itu sudah internasional, jika pelayanan kita pada pasien masih sama seperti yang dulu, itu namanya kita belum maju dan belum internasional, maka mari kita jaga perbuatan dan tingkah laku kita karena ini merupakan gambaran untuk internasional sebab kita ditonton di Sumatera tengah” ujar Direktur Utama Dr. dr. Yusirwan, Sp.B., Sp.BA(K)., MARS. (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>