728 x 90

Revisitasi RS Pendidikan Utama

Revisitasi RS Pendidikan Utama
Revisitasi RS Pendidikan Utama

 

     Padang, RS. Djamil –RSUP Dr. M. Djamil menjalani Visitasi Penetapan Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Unand). Pelaksanaan Visitasi dibimbing langsung oleh Tim Visitasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yakni dr. Tengku Djumala Sari, Yuliana Sri Wahyuni, SH, MH, dr. M. Riky Iqbal, dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.An, KIC, MARS, dan Dr. Marwito Wiyanto, M. Biomed, AIFM dan dibuka oleh Direktur Utama RSUP Dr. M. Damil yakni Dr. dr. Yusirwan, Sp.B., Sp.BA(K)., MARS dan Dr.dr. Rika Susanti, Sp.F selaku Wakil Dekan I (Wadek I) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di Aula Gedung Administrasi dan Rawat Jalan RSUP Dr. M. Djamil. Visitasi ulang ini dilakukan guna mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan kedokteran yang telah berjalan di RSUP Dr. M. Djamil. Rabu (06/03)

     Visitasi ulang penetapan RSUP Dr. M. Djamil Padang sebagai RS Pendidikan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I (Wadek I) Fakultas Andalas Universitas Andalas, Tim Visitasi, Bagian Hukormas Sesditjen Yankes, Subdit RS Pendidikan Dit.Jend Yankes, ARSPI, AIPKI, serta Tim Visitasi RSUP Dr. M. Djamil. Visitasi ini membahas tentang standar visi misi dan komitmen persyaratan RS Pendidikan, Standar Manajemen dan Administrasi, Standar SDM untuk Program Pendidikan Klinik, Standar Penunjang Medik, serta Standar Perancangan dan Pelaksanaan Program Pendidikan Klinis yang berkualitas.“Tentunya, dalam pelaksanaan tersebut perlu akreditasi, perlu penyemangat dan perlu penyaman persepsi bagaimana supaya rumah sakit ini layak atau tidak menjadi Rumah Sakit pendidikan Utama” ucap Dr. dr. Yusirwan, Sp.B., Sp.BA(K)., MARS Direktur Utama RSUP Dr. M. Damil. Dijelaskannya, tim visitasi ini datang untuk menilai apakah layak dari segi sarana, prasarana, SDM, agar layak menjadi Rumah Sakit pendidikan utama.

     Disamping itu, Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil juga menyampaikan bahwa “Tidak hanya menjadi Rumah Sakit Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran, kita juga menjadi Rumah Sakit pendidikan farmasi, keperawatan, dan ada beberapa program studi dan fakultas lainnya, namun tetap menjadi Rumah sakit yang utama untuk FK Unand”, ucap Dr. dr. Yusirwan, Sp.B., Sp.BA(K)., MARS. Dr.dr. Rika Susanti, Sp.F selaku Wakil Dekan I (Wadek I) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyampaikan bahwa ”Tentu harapan kami, Rumah Sakit pendidikan utama kami yaitu RS M. Djamil mempunyai akreditasi Rumah Sakit pendidikan utama serta tidak ada perbedaan antara Rumah Sakit M. Djamil dengan Fakultas Kedokteran baik itu dalam renstra dan lain sebagainya”. “Rumah Sakit ini sudah jauh berubah dari sebelumnya, dan dibanding dengan tahun 2016 memang jauh lebih baik dan bisa memenuhi apa yang harapkan untuk menjadi Rumah Sakit pendidikan utama” Ujar dr. Tengku Djumala Sari. (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>