728 x 90

Peringatan Hari Keselamatan Pasien Se-Dunia

Peringatan Hari Keselamatan Pasien Se-Dunia
Peringatan Hari Keselamatan Pasien Se-Dunia

HumasRSMDJ ---- Kampanye global yang mengusung tema “Speak Up for Patient Safety” (Keselamatan Tenaga Kesahatan Keselamatan Kita Semua) Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran keselamatan tenaga kesehatan dan pasien, serta mendorong untuk menunjukkan komitmen bersama mewujudkan layanan kesehatan yang lebih aman.

RSUP Dr. M. Djamil Padang menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan pasien lewat serangkaian acara dan campaign yang berlangsung sejak tanggal 17 September hingga 24 September 2019.

Sesuai dengan tema campaign, RSUP Dr. M. Djamil mengajak partisipasi dari pasien dan para dokter serta staf pendukung lainnya untuk lebih aktif dalam memperhatikan keselamatan pasien.

Sebagai pasien, hal ini dapat diwujudkan dengan menyampaikan informasi kesehatan yang benar dan lengkap kepada dokter saat berkonsultasi, dan turut berpartisipasi aktif dalam proses perawatannya.

Salam sehat untuk kita semua, patuhi protokol kesehatan demi menyelamatkan kita dari pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Mari kita patuhi 3M dimanapun berada : Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Puncak kegiatan adalah dilaksanakannya webinar World Patient Safety Day 2020 pada Kamis (24/9) pukul 08.00 hingga 13.15 Wib. Sebagai narasumber dalam webinar, Gubernur Sumbar, Prof. Irwan Prayitno, S.Psi, M. Sc, Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Dr.dr. Yusirwan, SpB, SpBA (K) MARS, Ketua Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Laboratorium Biomedik FK Unand, Dr. Dr. Andani Eka Putra, M. Sc.

Selanjutnya, Ketua Komite Nasional Keselamatan Pasien, dr. Bambang Tutuko, SpAn, KIC. Ketua Pokja Nasional Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Prof. Dr. dr. Hinky Hindra Irawan Satari, SpA (K) M. TropPaed, serta dr. Arjaty W. Daud, MARS dari Komite Nasional Keselamatan Pasien.

Webinar dapat disaksikan melalui Link Zoom dan juga Live Streaming Youtube Komite Mutu Manajemen Resiko RSUP Dr. M. Djamil Padang.(Humas/Viz)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>