728 x 90

Peresmian Kehadiran Klinik Senyum di IRNA Non Bedah II RSUP Dr. M. Djamil Padang

Peresmian Kehadiran Klinik Senyum di IRNA Non Bedah II RSUP Dr. M. Djamil Padang
Peresmian Kehadiran Klinik Senyum di IRNA Non Bedah II RSUP Dr. M. Djamil Padang

      Humas, RSMDJ ---Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan Sp. B, Sp. BA (K) MARS meresmikan kehadiran Klinik Senyum IRNA Non Bedah II, Senin (3/2). “Jika NKRI itu adalah harga mati, maka di sini (RSUP-red) Senyum dan komunikasi keramahan adalah harga mati,” kata Direktur Utama. Ia menyebut, melalui senyuman hubungan komunikasi, baik dengan pasien, keluarga pasien maupun dengan sesama karyawan di RSUP Dr. M. Djamil Padang akan menjadi cair, lawan bicara akan ramah bilamana yang berbicara itu memulai dengan keramahan dan senyuman. “Semuanya sudah mengetahui bahwa senyuman itu adalah ibadah dan sedekah, tentunya senyuman keikhlasan kita untuk melayani akan tercatat sebagi amal di sisiNya,” tuturnya.

     Kehadiran klinik senyum dikatakan Dirut, sebagai salah satu langkah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien maupun kepada seluruh pengunjung yang datang ke RSUP Dr. M. Djamil Padang. “Kita akan terus berbedah dan meningkatakan pelayanan di RSUP ini, dan itu di mulai dengan memberikan senyum terbaik dengan penuh keikhlasan,” ucap Dirut sembari mengatakan bagi siapapun yang tidak ramah dan tidak bisa senyum akan dilatih di klinik senyum tersebut sembari di sambut dengan senyuman oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegaiatan itu. Tidak hanya itu, dalam kegiatan peresmian klinik senyum yang turut dihadiri Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Rose Dinda Martini, Sp.PD, K-GER, FINASIM juga dibentuk “Duta We Care/ Costumer Sevice Mobile” yang bertugas memberikan pelayanan langsung pada pasien dan keluarga pasien, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara mobile.

     Sementara itu, Kepala Instalasi Rawat Inap Non Bedah , dr. Roza Karniati, SpPD, KP menjelaskan, latar belakang pembentukan klinik untuk meningkatkan pelayanan sebagai petugas kesehatan di Rumah sakit kepada pasien, sehingga pasien dan keluarga merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang di dapatkan di RSUP Dr. M. Djamil Padang. “Kita juga bentuk duta we care, yang merupakan perwakilan perawat yang sudah melakukan pelatihan Costumer Service. Mereka secara mobile akan memberikan pelayanan kepada pasien, mendatangi keluarga, mencatat keluhan yang dirasakan selama dilayani,kendala yang dihadapi termasuk nantinya Duta ini sebagai polisi untuk mengajarkan senyuman kepada petugas kesehatan yang ada,” tuturnya.

     Ia berharap, dengan adanya klinik senyum ini memberikan kemudahan bagi pasien dan merasakan kepuasan dengan pelayanan yang diberikan di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Tentunya juga akan berdampak kepada kesehatan pasien dan keluarga selama menjalani perawatan di sini,” pungkas dr. Roza Kurniati, SpPD, KP. (Humas/Vz)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>