728 x 90

Penyerahan Penghargaan Bagi Relawan Kesehatan Covid-19

Penyerahan Penghargaan Bagi Relawan Kesehatan Covid-19
Penyerahan Penghargaan Bagi Relawan Kesehatan Covid-19

HumasRSMDJ --- Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum (SPU) RSUP Dr. M. Djamil Padang Dr. dr. Dovy Djanas, SpOG (K) menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para 20 orang relawan tenaga kesehatan yang ditugaskan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka pengananan perawatan pasien Covid-19. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Aula Lantai IV Gedung Administrasi dan Instalasi Rawat Jalan, Senin (13/7).

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai 13 Juli, para relawan medis tersebut sudah selesai menuntaskan pekerjaan, hal itu sesuai dengan SK penugasan yang diterbitkan Gubernur Sumbar untuk masa tugas para tenaga kesehata itu selama 3 bulan terhitung mulai 13 April lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang diberikan apalagi telah bekerja keras berjuang bersama melawan Covid-19 ini,” ujar Direktur SPU.

Lebih lanjut pihaknya juga meminta maaf jika ada kesalahan dan ketidaknyamanan selama berproses di rumah sakit rujukan untuk Sumatera Bagian tengah tersebut,.“Kami mendoakan, semoga semuanya sukses untuk meniti karirnya di masa datang, dan segala pengabdiannya menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Penyerahan sertifikat tersebut turut disaksikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kasubag Hukum, Kepegawaian dan Umum, Kusnadi. Pihaknya mengapresiasi perjuangan yang sudah dilakukan oleh relawan tenaga kesehatan tersebut.

“Semuanya sudah melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, dan Alhamdulillah, tidak ada tenaga kesehatan kita yang terpapar Covid-19,” kata Kusnadi.

Pihaknya juga mengapresiasi komitmen RSUP Dr. M. Djamil Padang yang juga berbenah denga baik dan menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COvid-19 tersebut. “Kami melihat langsung komitmen M. Djamil untuk menerapkan protokol kesehatan, dan kita bersyukur saat ini grafik penyebaran Covid-19 sudah menurun,” ujarnya.

Atas nama pemerintah Sumbar, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh tenaga kesehatan. Semua yang dilakukan sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Mereka ini semua kompak-kompak, kami berharap semua tenaga relawan kesehatan ini selalu dalam keadaan sehat, dan sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya,” papar Kusnadi sembari mengucapkan salam hormat dan penghargaan kepada seluruh pihak dan juga kepada keluarganya. 

Zikri, salah seorang relawan kesehatan juga tidak mampu mebendung keharuan dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya dan juga teman-temannya.

“Banyak sukanya yang kami alami di sini, dan tentu 3 bulan ini bukan waktu yang sebentar dan menyatu dengan perawat dan dokter di sini, Alhamdulillah kami mendapatkan kesempatan itu, apalagi dengan kondisi kami yang berbeda-beda dan dijadikan di sini,terimaksih kepada pemprov Sumbar yang sudah memberikan kesempatan itu kepada kami,” ujarnya sembari meminta maaf, jika ada kesalahan yang dilakukannya dan teman-temannya dan juga mengaku banyak ilmu yang peroleh selama berdinas di M. Djamil. (Humas/Viz)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>