728 x 90

PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN AKREDITASI JCI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG

PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN AKREDITASI JCI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG
PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN AKREDITASI JCI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG

      RSUP Dr. M. Djamil Padang sudah siap untuk menghadapi JCI. Hal ini dibuktikan dengan adanya pelatihan atau workshop mengenai JCI. Workshop ini mendatangkan narasumber dari perwakilan JCI untuk Indonesia, sekaligus sebagai pendamping JCI untuk M. Djamil. Workshop ini dibuka dan dilaksanakan di Auditorium Rs. M. Djamil, Senin (22/01). Pelatihan JCI ini dilaksanakan selama empat hari, terhitung dari hari Senin dan ditutup pada Kamis, (25/01). Narasumber sekaligus pendamping JCI untuk M. Djamil ialah dr. Arjaty Daud, MARS. Pada pelatihannya, ia memberi judul How to Get Started with JCI Accreditation 6th Edition. Pelatihan JCI ini diikuti oleh Direksi, Komite-komite, Coreteam, Pengampu, Unit Penanggung Jawab Teknis Bab, Sekretariat, Validator Data Mutu, Chief Residen, Case Manager, KPS, IPCLN, dan PP-Karu dll.

      Pembahasan yang dibahas pada pelatihan JCI ini adalah terkait apa saja yang menjadi penilaian JCI. Seluruh standar JCI dibahas dengan lengkap pada pelatihan dan pendampingan tersebut. Seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan serius. Narasumber juga menyampaikan materi dengan jelas, sehingga dengan mudah dipahami oleh seluruh peserta. “Kita tidak mulai dari nol karena dasar akreditasi sudah kita ketahui dan juga dalam kebijakan pun kita telah ketahui apa yang akan disesuaikan. Akreditasi tidak perlu ditakuti jika kita yakin mencapai standar, seperti senyum, santun, bekerja sesuai standar, peduli dengan lingkungan, serta kerja sama yang baik. Kita harus berkomitmen untuk duduk di sini dengan baik agar dapat menambah ilmu dengan baik. Rumah sakit lain bisa, mengapa kita tidak?’’, kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. M. Djamil, dr. Rose Dinda Martini, Sp.PD, K-GER, FINASIM, saat membuka kegiatan tersebut.

      Setelah dilaksanakan selama empat hari, kegiatan pelatihan dan pendampingan akreditasi JCI ini ditutup langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Dr. dr. Yusirwan, Sp.B, Sp.BA (K), MARS. ‘‘Kita harus selalu semangat dan optimis bisa meraih JCI ini. Ini merupakan kewajiban kita sebagai rumah sakit rujukan nasional yang harus berakreditasi JCI. M. Djamil pasti bisa!’’, kata Dirut mengakhiri sambutannya. (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>