728 x 90

Kunjungan Surveior KARS dalam Rangka Survei Verifikasi Akreditasi I

Kunjungan Surveior KARS dalam Rangka Survei Verifikasi Akreditasi I
Kunjungan Surveior KARS dalam Rangka Survei Verifikasi Akreditasi I

     Humas, RSMDJ --- Tim Surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) lakukan survei verifikasi Akreditasi pertama terkait kelulusan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang meraih akreditas Internasional. Tim surveior yang berkunjung terdiri dari dua orang yakni dr. Asianto Supargo, Sp. KJ, DHSM dan dr. Mary S. Maryam, MHA. Phd di sambut langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan Yusuf, Sp.B, Sp.BA (K) MARS serta jajaran direksi Rumah Sakit rujukan nasional tersebut. Kegiatan survei berlangsung selama dua hari itu, yakni Kamis (5/12) dan Jumat (6/12).

     Dalam kunjungan itu, tim surveior melakukan pemeriksaan kelengkapan adminstarsi komponen penilaian akreditasi sesuai dengan standar KARS dan serta melakukan pemeriksaan lapangan ke instalasi yang ada. Pada sesi Exit Conference yang dilaksanakan di aula lantai IV Gedung Administarsi dan Rawat Jalan, tim Surveior mengapresiasi semangat dan komitmen seluruh komponen Rumah Sakit dalam rangka mempertahankan raihan akreditasi serta meningkatan capaian yang telah diperoleh. “Komitmen pimpinan RS dengan seluruh jajarannya untuk mempertahankan dan meningkatkan status akreditasi yang telah dicapai sangat baik, dan kami mengapresiasi hal tersebut,” terang dr. Asianto Supargo, Sp. KJ, DHSM. Tidak hanya itu, menurut surveior komitmen dan dukungan pemilik yang visioner sangat luar biasa kuat. “Kami sudah melakukan tinjauan langsung selama dua hari ini dan kami melihat komitmen tersebut ada di sini (seluruh komponen RSUP Dr. M. Djamil),” terangnya yang juga didampingi dr. Mary S. Maryam, MHA. Phd dihadapan seluruh direksi dan karyawan RS. Dokter spesialis kejiwaan itu juga memuji kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUP Dr. M. Djamil Padang yang loyal serta memiliki motivasi kerja yang konsisten dan tinggi. Di samping itu menurutnya, RSUP Dr. M. Djamil Padang berada di lokasi sangat strategis dan akses yang baik serta lingkungan RSUP yang sangat bersih. ”Seluruh komponen sangat loyal dan motivasinya besar, lokasinya, akses yang baik, semua itu menjadi kekuatan yang dimiliki rumah sakit ini, dan kami mengapresiasi semangat yang sudah ada ini,” sebutnya. Meski demikian, tim surveior juga mengingatkan untuk masa yang akan datang tantangan yang akan dihadapi RSUP Dr. M. Djamil Padang akan semakin berat, dr. Asianto Supargo, Sp. KJ, DHSM mengingatkan pentingnya kolaborasi antar profesi pemberi asuhan perlu ditingkatkan dalam regulasi dan implementasi untuk meningkatkan kontinuitas pelayanan di RS. “Kolaborasi ini sangat penting, dan mesti ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan kepada seluruh pihak di samping itu pentingnya peningkatan kepatuhan profesi terhadap implementasi regulasi,” pesannya. Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan untuk terus melakukan sosialisasi dan resosialisasi terhadap seluruh regulasi yang ada di RS. “Bekerjalah sesuai standar, laksanakan dengan ikhlas dan beramal sesuai ibadah, yakinlah semua perbuatan yang baik pasti akan ada yang tahu dan tercatat oleh yang maha Esa,” ingat dokter spesialis jiwa itu sembari mengajak semua pihak untuk melakukan kebaikan.

     Di sisi lain, dr. Aisanto juga berpesan kepada seluruh komponen RSUP untuk mempersiapkan lebih baik lagi dalam rangka pelaksanaan Surveior edisi selanjutnya.“Kami mengetahui di sini banyak surveior dan asesor internal, dan tentunya diharapkan semuanya berperan mempersiapkan lebih baik untuk tahun-tahun berikut,” ungkapnya sembari mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kehangatan yang diberikan kepada pihaknya selama berkunjung ke Sumatera Barat. Sementara itu, Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan Yusuf, Sp.B, Sp.BA (K) MARS sangat terharu atas penyampaian yang ditujukan kepada seluruh komponen RSUP. “Ini menjadi tantangan besar bagi kita untuk terus meningkatkan pencapaian yang telah ada, benar sekali bahwa apa yang kita lakukan akan terus dinilai oleh yang maha Esa, tentunya kita mesti bekerja keras lagi, meningkatkan motivasi seluruh staf, memang semua itu tidak gampang apalagi dengan status sebagai rumah sakit Intenasional,” tuturnya. Disebutkan Dokter Spesialis Bedah Anak itu, pada setiap standar yang ada dan penilaian yang telah dilakukan surveior, pihaknya akan menindaklanjuti dengan serius. ”Tentunya dari apa yang sudah kami melihat gambaran yang jelas dan menindaklanjutinya, kami akan tetap berada dalam jalur dan alur yang sudah disepakati untuk dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” terangnya.

     Untuk itu, atas nama Direktur Utama, jajaran direksi dan seluruh Karyawan RSUP Dr. M. Djamil Padang, dr. Yusirwan mengucapkan terimakasih kepada surveior yang telah berkunjung dan melakukan penilaian dan permohonan maaf jika ada sesuatu hal yang tidak terletak pada tempatnya. Sementara sesepuh RSUP Dr. M. Djamil Padang, Prof dr. Kamardi Thalut, Sp.B berharap semua pihak untuk terus melakukan yang terbaik dan tidak cepat puas terhadap prestasi yang diraih. Menurutnya, pencapaian yang diraih RSUP Dr. M. Djamil Padang saat ini tidak lepas dari kepemimpinan Direktur Utama yang selalu memberikan dorongan kepada seluruh pihak untuk terus berbenah, melakukan yang terbaik dalam rangka peningkatan pelayanan di RSUP Dr. M. Djamil Padang. “Mari bersama kita pertahankan budaya baik yang sudah lama terbangun di sini sembari terus meningkatkannya,” harapnya. (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>