728 x 90

Kemeriahan Puncak Kegiatan HKN dan HUT RSUP Dr. M. Djamil Padang ke-66

Kemeriahan Puncak Kegiatan HKN dan HUT RSUP Dr. M. Djamil Padang ke-66
Kemeriahan Puncak Kegiatan HKN dan HUT RSUP Dr. M. Djamil Padang ke-66

     Humas,RSMDJ --- Puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan Hari Ulang Tahun ke-66 RSUP Dr. M. Djamil Padang berjalan dengan penuh kemeriahan, Minggu (29/12). Kegiatan puncak dipusatkan di halaman parkiran gedung Instalasi Rawat Jalan dan Administrasi diikuti seluruh keluarga besar Rumah Sakit rujukan nasional itu. Mulai dari Dewan Direksi, Dewan pengawas, pejabat strukural, karyawan dan seluruh staff. Kegiatan di mulai pukul 06.00 hingga berakhir pada pukul 16.00. Acara di mulai dengan gerak Jalan Sehat, pembagian doorprize, undian berhadiah. Serta pengumuman pemuncak pada gelaran perlombaan yang dilaksanakan hampir satu bulan penuh dan di akhir dengan hiburan KIM bertabur hadiah. Ribuan peserta semakin sumbringah menanti pencabutan undian dengan berbagai hadiah menarik seperti sepeda, mesin cuci, lemari es, mesin cuci, televisi serta hadiah menarik lainnya. Sebagaimana diketahui, rangkian kegiatan HKN dan HUT RSUP sudah di mulai sejak awal November lalu, banyak perlombaan yang digelar baik untuk internal maupun yang diikuti mitra kerja serta pihak rumah sakit lainnya di Sumatera Barat. Perlombaan dilaksanakan diantara, lomba bersifat keagamaan seperti MTQ, lomba cerdas cermat, lomba dance Handhygine, senam peregangan, lomba olahraga seperti Futsal, tenis, tenis meja, tarik tambang, vollyball, badminton, lomba domino, takraw, solosong, MC, karaoke dan sejumlah kegiatan yang semakin menyumarakkan peringatan hari jadi tersebut.

     Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan Yusuf, Sp. B, Sp.BA (K) MARS mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan nasional untuk wilayah Sumatera bagian Tengah, M.Djamil terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Peringatan HUT dan HKN itu sebagi bentuk semangat bersama untuk terus meningkatkan mutu pelayanan di RSUP. Apalagi saat ini rumah sakit tersebut sudah meraih akreditasi Internasional. Seluruh rangkian acara yang dilaksanakn bertujuan untuk meningktkan SDM yang unggul, sehat disegala bidang baik fisik maupun mental. “Semua itu dilaksanakan dan dibungkus dalam bingkai kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga terbinanya hubungan baik antar sesama dan seluruh keluarga besar RSUP Dr. M. Djamil Padang,” tutunya. " Dengan demikinan, prioritas M.Djamil tahun depan adalah meningkatkan mutu pelayanan masyarakat. Dari tahun ke tahun kualitas pelayanan terus ditingkatkan. Di setiap kegiatan dan pelayanan kita selalu menekankan pesan ini, pasien dan keluarganya adalah hal yang utama di semua kegiatan dan pelayanan," ucap Yusirwan. Menurut spesialis bedah anak itu dalam sesi wawancara dengan bersama awak media menyebut, untuk Target tahun 2020 kepuasan pelanggan mesti mencapai 95%. "Senyum itu harga mati bagi pelayan kesehatan. Skala prioritas di tahun 2020, kepuasan pelanggan terhadap pelayanan mencapai 95%. Kalau urusan kompetensi, RSUP M.Djamil tidak perlu diragukan di sumatera bagian tengah guru-gurunya semua ada disini. Intinya bagaimana pasien nyaman," terangnya.

     Yusirwan menambahkan RSUP M.Djamil saat ini sudah memiliki teknologi canggih, sehingga sudah dua tahun meraih akreditasi internasional."Sekarang juga sudah tahun kedua akreditasi internasional. Ini menjadi tanggungjawab agar pelayanan yang diberikan harus lebih ditingkatkan," kata dia. Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT RSUP Dr. M. Djamil Padang, Ekari Fernando, SE. MM mengatakan meski peringaan HUT RSUP M.Djamil agak terlambat, namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUTRSUP M.Djamil. "Untuk memperingati HUT RSUP M.Djamil sekaligus merayakan hari kesehatan nasional atau (HKN) memang waktu pengadaannya agak terlambat karena banyak kegiatan rumah sakit tapi yg intinya kita mengadakan kegiatan ini tetap dapat menyatukan dan merefreshingkan beban kerja yang selama ini cukup banyak," ucap Ekari. Ekari berharap degan kegiatan ini bisa meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat."Seperti yang disampaikan Dirut tadi, kita berharap kedepan mutu pelayanan RSUP M.Djamil terhadap masyarakat terus meningkat," jelasnya. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Heri jerman yang turut hadir dalam kegiatan itu juga berharap agar pihak rumah sakit terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada pasien. “Berikan pelayanan terbaik kepada semuanya pihak,” harapnya.Perwakilan Bank Nagari selaku mitra RSUP juga menaruh harapan besar untuk kemajuan RSUP Dr. M. Djamil Padang apalagi saat ini sudah terakreditasi internasional. “Semoga M. Djamil terus maju dan lebih baik lagi, kami sebagai mitra akan terus bersinergi mensuport, dan berharap semakin sukses di masa akan datang,” ujar Intan Evanita Evandry selaku Kepala Pimpinan Cabang Pembantu Bank Nagari di RSUP M. Djamil yang turut didampingi perwakilan BNI, Meci Handayani dan perwakilan Bank Mandiri, Taufiq. (humas/Vz)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>