728 x 90

Kampanye Cuci Tangan RSUP Dr. M. Djami

Kampanye Cuci Tangan RSUP Dr. M. Djami
Kampanye Cuci Tangan RSUP Dr. M. Djami

HumasRSMDJ --- Setiap tanggal 15 Oktober, diperingati sebagai hari cuci tangan sedunia.Peringatan ini ditujukan dalam rangka menurunkan angka penyebaran virus yang ditularkan oleh tangan.

RSUP Dr. M. Djamil dalam peringatan hari cuci tangan ini mengajak danmengkampanyekan kembali pentingnya cuci tangan ini.

Ketua Komite Pengendalian dan Pencegahan Infeksi (PPI) RSUP Dr. M. Djamil Padang, dr. Rolaini Rasyid, M. Biomed, peringatan hari cuci tangan berawal dari niat untuk menurunkan angka kematian balita.

Yang ditengarai oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melaui organisasi WHO di canangkanlah cuci tangan sebagai pencegah penularan infeksi.

Kegiatan yang di selenggarakan di RSUP Dr. M. Djamil menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dan dianggap relevan untuk meningkatkan kepatuhan mencuci tangan.

Cuci tangan merupakan salah satu dari tiga item protocol kesehatan pencegahan Covid-19,  cuci tangan sangat diperlukan untuk mengurangi paparan penyebaran virus. Jika semua pihak rajin menerapkan cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker, maka hal ini merupakan proteksi terhadap diri dan bagi orang lain dari ancaman virus Covid-19.

Dalam kampanye kali ini, PPI sebagai garda depan mengkampanyekan cuci tangan menyasar poliklinik, ruang bangsal perawatan.Semua itu bertujuan mengingatkan kembali bahwa tanggal 15 Oktober adalah hari cuci tangan. Dan juga kepada pasien dan keluarga juga dilakukan edukasi cara mencuci tangan yang efektif.

Harapannya, semua pihak menjadi tahu pentingnya cuci tangan dan melaksanakannya. Memberi contoh kepada teman, keluarga dan masyarakat. (Humas/Viz)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>