728 x 90

DIREKSI: LIBUR LEBARAN TIDAK AKAN MENGGANGGU PELAYANAN FASILITAS KESEHATAN RSUP DR. M. DJAMIL PADAN

DIREKSI: LIBUR LEBARAN TIDAK AKAN MENGGANGGU PELAYANAN FASILITAS KESEHATAN  RSUP DR. M. DJAMIL PADAN
DIREKSI: LIBUR LEBARAN TIDAK AKAN MENGGANGGU PELAYANAN FASILITAS KESEHATAN RSUP DR. M. DJAMIL PADAN

        Padang, Rs.Djamil - “Tidak ada yang namanya libur dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUP Dr. M. Djamil akan tetap memberikan pelayanan, meskipun dalam keadaan libur lebaran sekalipun,” begitu pernyataan Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan, Sp.B., Sp.BA (K)., MARS. saat Konferensi Pers, Selasa (05/06), di Ruang Rapat Direksi, RSUP Dr. M. Djamil Padang. Dalam Peraturan Pemerintah melalui SKB Tiga Menteri yang baru, nomor 223/2018, nomor 46/2018, dan nomor 13/2018 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018, libur lebaran dimulai semenjak tanggal 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018.  Tentunya, dengan alasan itulah, pasien dan masyarakat memiliki kekhawatiran tersendiri bahwa tidak akan ada pelayanan fasilitas kesehatan, seperti pelayanan reguler atau keadaan tidak emergency (tidak darurat) yang diberikan di RSUP. M. Djamil seperti hari biasa.

       Hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi oleh pasien dan masyarakat. Pasalnya, untuk pasien reguler atau BPJS kesehatan, akan dilayani sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku (memiliki surat rujukan). Untuk pasien yang bukan rujukan, akan dilayani selama sifatnya emergency. Kemudian, untuk mengantisipasi membludaknya pasien, RSUP Dr. M. Djamil mempersiapkan Poli Eksekutif Ambun Pagi. “Kalau ada pasien reguler, tetap dilayani. Datang saja ke RSUP M. Djamil,” kata Dirut. Pada libur lebaran kali ini, RSUP Dr. M. Djamil Padang sediakan Poli Eksekutif Ambun Pagi sebagai pengganti poliklinik rawat jalan. “Dokter sekarang lebih banyak karena ada dua tempat. Di Emergency dan Poli Eksekutif. Ada on call dan ada onsite. Juga perlu dicatat, pelayanan hanya spesialistik. Tidak subspesialistik. Dokter spesialis onsite yang terdiri atas Penyakit Dalam, Anestesi, Bedah, Anak, dan Obgyn akan berada 24 jam di Emergency RSUP M. Djamil,”jelas Dirut.Ditambahkannya, RSUP M. Djamil memiliki jejaring Sisrute. RSUP M. Djamil mengampu seluruh rumah sakit di Sumatra Barat. Oleh sebab itu, libur lebaran tidak akan mengganggu pelayanan pasien. “Mungkin, dokternya saja yang tidak sebanyak hari biasa karena hari libur. Tidak efektif juga jika semua dokter ada. Kalaupun dibutuhkan, sudah ada oncall,” pungkasnya.

       Direktur Keuangan, Rudy Kriastianto, S.E., M.Kes., menambahkan, proses pelayanan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh BPJS. “Kalau emergency, obatnya diatur tiga hari. Kalau reguler, bisa lebih dari itu. RSUP Dr. M. Djamil akan selalu berusaha memperkecil tingkat ketidakpuasan pasien,” pungkasnya. (Humas)

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>