728 x 90

31 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik dalam Jabatan Fungsional

31 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik dalam Jabatan Fungsional
31 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik dalam Jabatan Fungsional

HumasRSMDJ ---- Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU melantik 31 pejabat eselon III dan IV RSUP Dr. M. Djamil Padang secara virtual bersama dengan 1.674 pejabat lainnya di lingkungan Kementerian Kesehatan menjadi pejabat fungsional, Senin (28/12).

Sebagaimana diketahui, perubahan pejabat struktural menjadi pejabat fungsional merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi sebagaimana mandat Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Menkes menyampaikan dua pesan tugas perioritas kepada pejabat yang dilantik berkaitan dengan masih mewabahnya pandemi Covid-19, yakni pemberian vaksin serta pasca pemberian vaksin COVID-19.

Menkes menekankan dalam kurun waktu 6 hingga 12 bulan mendatang agar semua pihak dapat mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

“Yang pertama adalah bagaimana kita bisa melakukan program vaksinasi COVID-19 dengan lancar, cepat, dan merata,” ujarnya.

Selanjutnya Budi mengatakan, tugas kedua adalah bagaimana sesudah vaksinasi diberikan. Baik itu bagian perawatan, rumah sakit termasuk membangun sistem kesehatan publik.

“Bagian perawatannya, rumah sakitnya, juga termasuk membangun sistem kesehatan publik yang lebih siap untuk menghadapi COVID-19,” terangnya.

Vaksinasi COVID-19 merupakan bagian yang komprehensif dari penyelesaian masalah pandemi. Diungkapkannya vaksinasi juga bagian dari satu kesatuan untuk menyelesaikan masalah pandemi COVID-19. (Humas/Viz)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>